Ada banyak pemilik bisnis online yang meraih sukses dengan memanfaatkan sosial media. Terutama Facebook yang memiliki pengguna sangat besar di dunia. Tidak dapat dipungkiri jika popularitas Facebook di dunia, menjadikannya sebagai tempat beriklan yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Lebih lagi dengan hadirnya platform iklan Facebook Ads, semakin banyak pemilik bisnis online yang memasang iklan dengan berbagai alasan sebagai berikut:


Facebook sosial media terbesar

Pada dasarnya ada banyak pilihan sosial media yang dapat digunakan para pemilik bisnis online untuk sarana promosi. Namun dari sekian banyak sosial media yang ada, Facebook menjadi yang terbesar penggunanya. Tidak hanya penggunanya, namun Facebook juga memiliki popularitas yang memenuhi hampir sebagian belahan bumi. Hal ini menjadikan Facebook Ads mampu menjangkau target marketing yang lebih luas dan lebih banyak tentunya. Sehingga berdampak pada hasil penjualan yang juga meningkat.


Iklan yang tepat sasaran

Sebagai sosial media yang digunakan hampir sebagian besar orang di dunia, Facebook tidak menjadi sosial media yang mati tanpa pembaruan. Justru Facebook menjadi sosial media yang aktif dan rutin melakukan inovasi bahkan dalam platform Facebook Ads ini. Dengan beriklan di Facebook Ads, Anda tidak lagi perlu bingung memilih sasaran target. Melalui fitur-fitur yang diberikan, iklan akan bekerja secara otomatis memilih target sasaran. Sehingga iklan hanya akan terlihat oleh mereka-mereka yang memiliki prospek terbaik untuk konversi iklan Anda.


Mengukur tingkat keberhasilan

Sekali lagi bahwa Facebook menjadi sosial media yang selalu dipenuhi dengan berbagai inovasi terbaru. Termasuk dalam platform iklannya, Facebook Ads juga terus berinovasi dengan melengkapi dirinya menggunakan fitur-fitur terbaik. Salah satu fitur terbaik Facebook Ads adalah Insight yang akan membantu Anda mengetahui seberapa efektif iklan tersebut saat dipasang. Anda dapat mengukur seserapa banyak jumlah orang yang melihatnya hingga berapa jumlah orang yang menyukai iklan Anda di Facebook Ads.


Format iklan lebih beragam

Setiap pemilik bisnis online melakukan promosi dengan cara yang berbeda-beda. Tidak semua memiliki satu goal yang sama dalam memasang iklan di Facebook. Untuk itu Facebook Ads hadir dengan beragam varian format iklan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda hanya menargetkan traffic, maka Anda dapat memakai format iklan Traffic. Namun jika Anda menargetkan branding produk atau perusahaan dapat menggunakan format iklan Brand Awareness dan masih banyak lagi yang sesuai kebutuhan Anda.


Biaya iklan lebih murah

Bagi seorang pemilik bisnis online, biaya iklan menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam membuat strategi promosi. Dengan biaya yang mahal namun jangkauan iklan sangat terbatas, tentu biaya yang Anda keluarkan akan sia-sia. Hal inilah yang menjadikan Facebook Ads menjadi pilihan alternatif memasang iklan oleh banyak pemilik bisnis online. Pasalnya biaya pasang iklan Facebook Ads sangat terjangkau. Bahkan cenderung lebih murah dengan kelebihan jangkauannya yang hampir ke seluruh dunia.